Selasa, 20 November 2012

Elemen 1 pengendalian Intern (Lingkungan Pengendaliann atau Control Environment)


Lingkungan pengendalian perusahaan mencakup sikap para mnajemen dan karyawan terhadap pentingnya pengendalian yang ada di organisasi tersebut.salah satu faktor yang berpengaruh terhadap lingkungan pengendalian adalah filosofi manajemen (manajemen tunggal dalam persekutuan atau manajemen bersama dalam perseroan) dan gaya operasi manajemen (manajemnt yang progresif atau yang konservatif), struktur organisasi (terpusat atau ter desentralisasi) serta praktik kepersonaliaan. Lingkungan pengendalian ini amat penting karena menjadi dasar keefektifan unsur-unsur pengendalian intern yang lain. Pengendalian intern vs pengendalian manajemen:
1.      pengendalian internal a pengendalian managemen terdiri dari pengendalian intern dan ekstern b. Lebih menekankan pada tujuan perusahaan dan menghubungkan pengendalian manajemen untuk mencapai tujuan c. Meliputi produksi, transportasi dan riset perusahaan.
2.      Pengendalian manajement a mengendalikan terdiri dari pengendalian administrasi dan pengendalian akuntansi b menekankan pada pengendalian terhadap pengemanan aktiva perusahaan dengan melakukan pencatatan akuntansi memadai c meliputi akuntansi yang meningkatkan efektifitas dan taat pada hukum yang berlaku.
referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Pengendalian_intern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar