Jumat, 06 Mei 2011

3. PERAN MAHASISWA TERHADAP MASYARAKAT

Mahasiswa atau Mahasiswi  adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi. Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai bagian dunia telah mengambil peran penting dalam sejarah suatu Negara salah satunya Indonesia. Mahasiswa juga punya peranan terhadap masyarakat
Ditulisan ini saya akan menjelaskan peran mahasiswa terhadap masyarakat yang pertama mengajarankan akan ilmu pengetahuan umum dan pemahaman yang lebih terhadap kehidupan masyarakat untuk memberikan ilmu akan dampak baik dan dampak buruk untuk kehidupan contoh seperti pemahaman narkoba, pergaulan bebas di  masyarakat , metode ini dapat dikembangkan dengan seminar dan musyawarah antar mahasiswa dengan masyarakat atau bisa juga dengan mendatangkan langsung desa-desa untuk menjelaskan metode itu. Berikutnya bersosialisasi akan kepedulian social yang dikembangkan dimasyarakat sehingga terdapatnya bantuan dan adanya saling tolong menolong antar mahasiswa maupun masyarakat.

Peranan yang saya jelaskan di atas adalah sebagian kecil dari semua peranan mahasiswa kepada masyarakat yang dapat berguna bagi kepentinggan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar